Pelatihan Multimedia Learning Dalam Pembuatan Konten Media Kreatif Pada SMK N 1 Gunung Sahilan

  • Yoyon Efendi STMIK Amik Riau
  • Lusiana STMIK Amik Riau
  • Unang Rio
  • Muhammad Syaifullah STMIK Amik Riau
  • Syahrul Imardi STMIK Amik Riau
Keywords: Multimedia, Learning, Konten Media Kreatif, SMK N 1 Gunung Sahilan

Abstract

 

      Multimedia tidak hanya berupa teks, suara, gambar dan audio tetapi bisa dikombinasikan pada bidang dunia kreatif. Seperti media sosial dituntut untuk menyampaikan pesan dan promosi dengan iklan yang menarik dan santun. Multimedia learning diterapkan di sekolah untuk meningkatkan kreatifitas  dalam belajar. Dengan membuat konten media kreatif akan memberikan dampak bagi siswa dan sekolah dalam mempromosikan usahanya. Materi dimulai dengan konsep multimedia, multimedia learning dan konten media kreatif. Selanjutnya dilakukan sesi pratikum menggunakan software photoshop dan kinemaster. Pelatihan ini diikuti oleh 41 siswa SMK N 1 Gunung Sahilan dengan tujuan menambah pengetahuan siswa dalam teknologi multimedia. Disamping itu akan meningkatkan kemampuan promosi sekolah pada bidang digital menggunakan media sosial seperti instagram dan youtube.

References

Nandi, 2006. Penggunaan MultimediaInteraktif Dalam Pembelajaran DiPersekolahan. Jurnal “GEA”Jurusan Pendidikan GeogarafiVol.6, No.1, April 2006.
Sutopo, Hadi. 2008. Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Multimedia. Tersedia : http://www.topazart.info/teks_teaching/mat/flash/tutorialBahanAjar Multimedia.Pdf
Wiyono, K., dkk. 2009. ModelPembelajaran multimedia Interaktif Relativitas Khusus
untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMA. Makalah Seminar Nasional Pendidikan di FKIP Universitas
Anderson P. 2007, idea techonlogies,JISC Technology and StandardsWatch, Feb. 2007
Published
2020-04-23
How to Cite
Yoyon Efendi, Lusiana, Unang Rio, Muhammad Syaifullah, & Syahrul Imardi. (2020). Pelatihan Multimedia Learning Dalam Pembuatan Konten Media Kreatif Pada SMK N 1 Gunung Sahilan. J-PEMAS - Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1), 1-3. Retrieved from https://jurnal.usti.ac.id/index.php/J-PEMAS/article/view/594

Most read articles by the same author(s)